PENJELASAN NOUN (KATA BENDA) PALING MUDAH DIPAHAMI.

http://ngeinggris.blogspot.com/2015/09/Kata-benda-dan-Penjelasan-lengkapnya..html

What's Up Dude? 
Pembahasan sekarang adalah pecahan dari ke 8 bentuk kelas-kelas kata. Yup, NOUN. Ehmm kenapa kita barus mempelajari Noun? bukanya kita sudah paham kalo Noun itu ya kata benda. kata benda itu ya kata benda hehehe. tapi apakah sesimple itu? hmmm dibawah ini nih penjelasanya,,,,

APA ITU NOUN (Kata Benda)?

Seperti yang sudah saya singgung pada artikel sebelumnya bahwa Noun adalah kata yang berfungsi untuk memberikan penamaan pada mahluk yang bernyawa atau pada yang tidak bernyawa. Dalam bahasa Indonesia mungkin kita tidak menemukan jenis-jenis kata benda, namun dalam bahasa Inggris ada beberapa jenis noun yang harus diketahui. nah, berikut adalah jenis-jenis noun yang harus kita ketahui


Common Nouns: fungsinya untuk menunjukkan kata benda secara umum misal boy, dog, man, table, chair, etc.
Proper Nouns: fungsinya untuk menunjukkan kata benda mengenai tempat, negara, nama, dll pokoknya kata benda yang secara Khusus misal Madrid, Indonesia, Jakarta, Mr.Khan, etc.
Abstract Nouns: fungsinya untuk menunjukkan kata benda yang tidak mempunyai bentuk atau kata benda yang tidak bisa kita cerna dengan panca indra kita misal, beauty, charity, love, fear, joy, etc.
Collective Nouns: fungsinya untuk menggolongkan nama-nama kelompok kata benda misal, crowd, group, team, flock, ect.

FUNGSI NOUN (Kata Benda)

Menurut Aj Thomson & Av Martinet (1986, 24) fungsi noun terdiri dari 4; Noun yang berfungsi sebagai subject ( as the subject of verb), Noun yang berfungsi sebagai pelengkap (as the complement of the verb), Noun yang berfungsi sebagai Objec (as the object of verb) dan yang terakhir Noun yang berfungsi sebagai obejek dari sebuah preposisi (objek of preposition). sampai disini dulu, siapa yang lagi garuk-garuk kepala? hehehe oke, di bawah ini ada penjelasan dan contohnya.
Function/Example Explanation
The subject a Verb:
Mrs. Yolanda calls you.
You have a beautiful car.
The book is being written by me
Noun yang berfungsi sebagai sabjek. seperti yang sudah kita ketahui bahwa kalimat itu setidaknya harus memiliki minimal 1 subjek dan 1 verb. Jadi kalo kita mau buat kalimat harus ada sabjeknya, dan sabjek kebanyakan terbuat Noun
The Complement of Verb:
Will you become my wife?.
Tom & jerry are my friends.
Fungsi noun di sini untuk menjelaskan kata kerja, perhatikan contoh di samping "Will you become my wife?" dalam contoh tersebut kata my wife menjelaskan kata kerja become tanpa ada kata "my Wife" maka kalimat bisa tidak sempurna.
The Object of Verb:
I saw you yesterday.
don't you call me today?.
Sebagaimana fungsi subject of the verb, fungsi noun as the object of the verb adalah untuk menjadi objek dari sebuah kalimat
The Object of Preposition:
I live in pekanbaru.
I speak to Mr. Khan.
Pada dasarnya sama saja dengan fungsi noun sebagai Objek, cuma bedanya di sini noun menjadi objek dari sebuah preposisi. seperti contoh disamping. "I Live in Pekanbaru" in di situ adalah sebuah preposisi, tanpa adanya Pekanbaru maka bisa di banyangkan sendiri jadi apa nanti kalimatnya.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa mempelajari noun sangatlah penting agar kita dapat menentukan kerangka kalimat yang akan kita buat nanti, terutama sekali jika kita ingin memperdalam kemampuan writing kita.
Okelah, cukup sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi saya dan khususnya bagi pembaca. Ok, see you next. bye bye :)

0 Response to "PENJELASAN NOUN (KATA BENDA) PALING MUDAH DIPAHAMI."

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijak dan sopan serta tidak mengandung kata-kata kotor. Dilarang Menyematkan Iklan, Link yang melanggar SARA dan Link Aktif lainya yang diluar dari Konten Kami. Kami Menerima dengan lapang dada semua bentuk kritikan dan pertanyaan. Terakhir, Selamat membaca dan belajar.
Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel